Yahoo Open Hack Day!!

Posted by Unknown on Friday, November 20, 2009

Sebenarnya ga tertarik sama hack hack kan ... tapi berhubung aku kayaknya jadi sasaran salah satu hacker... dengan embel embel Yahoo Open Hack Day jadi aku posting aja.... artikel ini 100% Copy Paste detiknet, jadi isi diluar tanggung jawab ku ya... hiiiiii

========================================>>>>??????????????????????????????

Jakarta - Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih Yahoo! untuk menggelar ajang Open Hack Day di kawasan Asia Tenggara. Acara yang diselenggarakan bagi para pengembang software ini akan berlangsung dua hari, 21-22 November 2009, di Balai Kartini, Jakarta.

"Melalui acara ini, Yahoo! ingin mengedukasi sekaligus berinteraksi dengan para pengembang yang kreatif serta inovatif, pengiklan dan juga penerbit di Indonesia," sebut email dari Yahoo! yang diterima detikINET, Jumat (6/11/2009).

Dengan digelarnya acara Yahoo! Open Hack Day di Jakarta, jelas akan memberi kesempatan bagi pengembang software asal Indonesia untuk belajar, berbagi dan berpartisipasi dalam sebuah diskusi.

Ajang ini merupakan Open Hack Day ke-11 yang telah diadakan Yahoo secara global dan merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Yahoo! juga sedang mencari para pengembang dari Malaysia, Filipina, Singapura dan Vietnam yang akan hadir di Jakarta untuk mewakili negara masing-masing.

Acara yang akan digelar satu hari penuh ini meliputi diskusi mengenai teknologi diikuti oleh sesi hacking selama 24 jam dengan produk dan layanan dari Yahoo! untuk pengembang. Acara akan ditutup dengan pameran aplikasi-aplikasi yang berhasil dikembangkan dan juga pemberian penghargaan bagi para pemenang.

 
Yahoo! mengadakan Hack Day internal di setiap kuartal untuk menampilkan produk-produk, platform serta APIs (Application User Interface) kepada para karyawan sehingga mereka juga dapat membangun dengan Yahoo! User Interface libraries, produk-produk APIs. "Dan yang terpenting adalah memperkaya Yahoo! dengan ide-ide baru yang hebat."

Misi dari Open Hack Day adalah untuk membuat Yahoo! menjadi sebuah platform terbuka bagi sekelompok pengembang eksternal, memberikan mereka sebuah skala dan infrastruktur yang hanya bisa mereka peroleh dari Yahoo!. Terdapat kegembiraan dan antisipasi tersendiri pada saat melihat aplikasi inovatif yang dapat diciptakan oleh para pengembang ini.

Berikut adalah daftar kegiatan Open Hack Day yang telah diadakan Yahoo! sebelumnya:

* 29 - 30 September 2006 : U.S. Open Hack Day (Sunnyvale,CA)
* 16 - 17 Juni 2007 : London Open Hack Day
* 5 - 6 Oktober 2007 : Bangalore Open Hack Day
* 12 - 13 September 2008 : U.S. Open Hack Day (Sunnyvale CA)
* 19 - 21 September 2008 : Taiwan Open Hack Day
* 8 - 9 Nopember 2008 : Brazil Open Hack Day
* 14 - 15 Februari 2009 : Bangalore Open Hack Day
* 9 - 10 Mei 2009 : London Open Hack Day
* 9 - 10 Oktober 2009 : U.S. Open Hack Day (New York City)
* 17 - 18 Oktober 2009 : Taiwan Open Hack Day
* 21 - 22 Nopember 2009 : South East Asia Open Hack Day (Jakarta)


Sumber: detikinet



Buat teman teman yang menemukan broken link alias link rusak tolong kasih tahu ya,admin mengucapkan terimakasih atas laporannya.Mohon laporannya tulis di kolom komentar. Aku usahakan unntuk segera diperbaiki. Description: Yahoo Open Hack Day!! Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Yahoo Open Hack Day!!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment