Mengubah ukuran Inches ke Cm pada Office 2007

Posted by Unknown on Tuesday, November 10, 2009

Mengubah ukuran Inches ke Cm pada Office 2007

Alhamdulilah....kemarin coba pake office 2007 n sekarang da berhasil n mulai beradapatasi...
bagi para pengguna office 2003 yang beralih ke office 2007 pasti akan kebingunan untuk menjalankannya. Hal ini wajar dikarenakan pada office 2007 tampilan dan menunya sangat amat berbeda sekali dengan office - office versi sebelumnya. Disini tampilan graphicnya lebih bagus, tapi jangan senang dulu dengan adanya hal itu justru malah membuat kinerja komputer malah menjadi semakin berat. Selain tambahan dibidang graphic juga ada tambahan fitur seperti pdf maker, tapi fitur itu membutuhkan lisensi dari microsoft.
Dari perubahan graphic tersebut membuat kita bingung dalam menjalankan aplikasinya. Pada awal kali saya mencoba menjalankan aplikasi tersebut, seperti biasa saya selalu mengubah ukuran kertas dan marginnya terlebih dahulu. Pada saat saya mencoba mengubah page setup disitu ukuran yang dipakai adalah inches, sedangkan saya terbiasa menggunakan ukuran Cm. Kalau pada office versi sebelumnya kita bisa mengubahnya dari tool -> Option, sedangkan pada office 2007 kita tidak akan menemukan menu tersebut. Setelah saya cari -cari caranya ternyata sangatlah mudah.
Caranya adalah :
  1. Klik pada office button (pojok kiri atas)
  2. Pilih Word Option (kanan bawah)
  3. Pilih Advance
  4. Pada DISPLAY PILIH SHOW MEASUREMENT IN UNITS OF ganti ukuran inches ke Centimeters
  5. Klik Ok
Sumber : http://putrarocknroll.blogspot.com/2009/09/mengubah-ukuran-inches-ke-cm-pada.html Description: Mengubah ukuran Inches ke Cm pada Office 2007 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Mengubah ukuran Inches ke Cm pada Office 2007

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment