Cara Membuat Isi Postingan Blog Yang Baik

Posted by Unknown on Tuesday, January 31, 2012

Cara membuat isi postingan blog yang baik, mungkin ide ini yang sedang anda cari saat ini. Untuk itu saya ucapkan Selamat Datang di Kerja Online, semoga anda selalu senang dengan postingan-postingan yang ada di Kerja Online.

Bagaimana sih cara membuat postingan blog yang baik? Bagi anda yang pernah duduk, sedang duduk, atau sudah selesai duduk.. he he he.. di bangku kuliah mungkin hal ini cukup gampang untuk anda selesaikan. Namun begi saya yang pernah duduk dibangku SD, SMP, dan SMA hal ini juga tidak begitu sulit untuk saya selesaikan. Apalagi anda!!!!

Very well!!! Mari kita lanjutkan!!!
Tips membuat postingan blog yang baik adalah bisa berupa uraian atau penjelasan, gambar, video dsb. kemudian postingan blog tidak terlalu panjang dan dan jangan terlalu pendek, postingan blog yang baik adalah tulisan anda dan bukan hasil copas.

Hal yang penting di perhatikan adalah:
  1. Judul postingan blog yang informatif. Dalam hal ini judul postingan blog yang informatif adalah judul yang bisa dimengerti oleh pembaca dan tentu saja sesuai dengan isi postingan blog. Misalkan tentang "Cara Insert Gambar ke Dalam Postingan Blog", maka isi postingan harus memberi informasi tentang bagaimana memasukkan gambar dalam postingan.
  2. Isi postingan blog atau blog content harus penjelasan atau menggambaran dari judul blog anda, bisa berupa tulisan pengetahuan, pengalaman, hasil reseach, cerita, kisah cinta, misteri dan apa saja yang menarik yang ingin anda sampaikan. Isi postingan blog bisa juga berupa gambar atau video. Dan usahakan isi postingannya informatif dan menjadi solusi bagi visitor blog anda, sehingga akan membuat pengunjung blog tertarik untuk membaca informasi yang anda berikan dalam postingan blog anda. Untuk contentnya paling sedikit 300 kata sebagai standar penyampayan informasi, paling banyak 400/450 kata. Jangan terlalu panjang karena akan membosankan begi visitor blog.
  3. Sebutkan sumber isi postingan blog jika anda mengambil postingan blog dari blog/ web lain, newspaper, buku-buku, mengutip informasi orang lain, dsb. Hal ini sama halnya seperti karya ilmiah di bangku SD saya dulu. he he he.. Hal ini penting agar anda tidak di claim Plagiat atau "illegally copying the created works of another". Maaf bukan pamer inggris tapi saya cuma copy paste dari kamus ingris.

Nah!!! teman-teman blogger, demikianlah tentang cara membuat isi postingan blog yang baik, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Selamat berkreasi dan salam sukses.






Description: Cara Membuat Isi Postingan Blog Yang Baik Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Membuat Isi Postingan Blog Yang Baik

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment