Cara Insert Gambar Dalam Postingan Blog

Posted by Unknown on Thursday, January 19, 2012

Cara Insert gambar dalam postingan blog atau cara menyematkan gambar kedalam postingan blog adalah cara yang biasa dan mudah begi para blogger, namun begi para pemula setidaknya cara ini menambah pengetahuan anda tentang cara insert gambar kedalam postingan.


Cara ini adalah lanjutan dari postinga saya terdahulu mengenai Cara mudah membuat postingan di blogspot, kali ini kita akan membahas tentang cara insert gambar blog dalam postingan, lebih jelasnya cara menyemat atau memasukkan gambar ke dalam postingan blog sebagi berikut.




Seperti anda perhatikan pada gambar diatas, yaitu dengan menklik tombol "New Post". Ini adalah cara memulai membuka halaman untuk memulai postingan. Selanjutnya akan muncul halaman postingan dimana anda akan menulis dan menggambar, maksud saya memasukkan gambar kedalam postingan blog, lalu klik tombol gambar seperti yang saya circle dengan warna merah pada gambar dibawah.




Setelah anda melakukan langkah diatas, maka berikutnya akan muncul halaman seperti pada gambar yang saya kasih pagar merah :) dibawah ini.




Perhatikan gambar dibawah ini, gambar blog dibawah adalah sama dengan yang diatas tadi, namun disini saya ingin anda memerhatikan kode yang saya beri sinyal dengan nomor 1, 2, 3, dan 4. kode 1 (Pilih Berkas) adalah jalur upload yang gambarnya dari hardware anda ke dalam postingan blog. From this blog (2) adalah gambar-gambar yang sudah anda upload ke dalam postingan sebelumnya. Nomor 3 (From Picasa Web Albums) adalah gambar yang sudah anda upload ke Picasa web anda dan yang From a URL (4) adalah url gambar yang akan anda semat dalam postingan blog. Jika penjelasan ini terlalu panjang atau rumit, sebaiknya anda baca lagi dua atau 3 kali postingan mengenai Cara Insert Gambar Dalam Postingan.




Nah, setelah melakukan hal diatas, maka tampilan gambar yang anda masukkan ke dalam blog adalah seperti pada gambar dibawah ini. Anda sudah pahamkan dengan gambar yang saya likarin dibawah ini kan:D, mohon maaf jika kurang bulat gambar dalam postingan blog ini.




Langkah selanjutnya anda hannya perlu mengklik tombol Add Select yang saya beri circle merah pada bagian bawah gambar berikut ini.



Dan hasilnya akan seperti gambar yang saya batasi dengan warna merah dibawah ini, ini merupakan tampilan gambar dalam postingan blog anda.



Jika sudah selesai postingan anda, anda bisa preview terlebih dahulu untuk melihat hasil kerja anda, jika sudah memuaskan anda bisa langsung publish/ terbikan entry. Maaf untuk kali ini saya tidak kasih gambarnya :D seperti gamabar-gambar dalam postingan diatas.
Oke. demikianlah cara sederhana meinsert gamabar dalam postingan blog. Selamat mencoba semoga sukses.

Salam Happy Blogging




Description: Cara Insert Gambar Dalam Postingan Blog Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Insert Gambar Dalam Postingan Blog

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment