Memasang Widget Top Komentator

Posted by Unknown on Wednesday, December 10, 2008

MEMASANG WIDGET TOP KOMENTATOR : Sudah lama, saya mencari widget blogspot yang dapat menampilkan komentator terbanyak atau top komentator dan akhirnya datang juga, maksud saya akhirnya ketemu juga ketika saya “jalan-jalan” pada blog Mas Anang. Dengan hasil oprekan kode html yang dilakukan Mas Anang semuanya menjadi mudah dan praktis, hanya tinggal copy paste dan jadilah widget top komentator pada blog kita.

Alexa, salah satu “alat ukur” peringkat blog memeringkat blog atau situs berdasarkan traffic yang datang ke blog atau situs tersebut. Semakin tinggi trafficnya maka semakin tinggi pula peringkat blog tersebut. Oleh karena itu, para blogger berlomba-lomba dengan berbagai cara dan trik agar traffic blog mereka selalu ramai pengunjung.

Namun blogger seharusnya tidak berhenti sampai di situ saja. Karena para blogger telah diuntungkan dengan kedatangan para pengunjung tersebut maka seyogyanya mereka juga harus memberi imbal balik kepada pengunjung tersebut. Biasanya pengunjung yang datang ke blog kita akan meninggalkan jejak baik dengan cara menuliskan pesan pada shoutbox atau menuliskan komentar pada postingan. Nah, salah satu imbal balik yang dapat kita lakukan adalah dengan memasang widget top komentator pada blog karena dengan widget ini, para komentator akan mendapatkan keuntungan pula yaitu backlink dua arah, pertama dari link komentarnya dan kedua dari widget komentator.

Langkah-langkah untuk menampilkan widget top komentator adalah sebagai berikut.

1. Login ke http://blogger.com hingga masuk Dasbor

2. Kemudian klik Tata Letak (layout)

3. Kemudian Tambah Gadget

4. Kemudian Tambahkan HTML/Javascript

5. Kemudian copy paste kode berikut ini.

<script src="http://www.geocities.com/yono_pati/top_comment.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&
_id=33e2eb4dc25c7c21b9c586e11d2bc904&filter=nickname&url=http%3A%2F%2Fnama_blog.blogspot.com&num=10" type="text/javascript">
</script>


Ganti nickname dengan nickname Anda sehingga komentar dgn nickname Anda tidak masuk ke dalam top komentator ini.

Ganti nama_blog dengan nama blog Anda

Angka 10 menunjukkan jumlah komentator yang ingin Anda tampilkan yang dapat Anda ganti sesuai kebutuhan.

6. Kemudian Simpan Perubahan

7. Selesai

Sekarang, pastikan widget top komentar sudah muncul pada blog Anda. Hasilnya dapat dicoba pada blognya sendiri-sendiri, ya!! Jika tertarik, selamat mencoba!!

(sumber : anangku.blogspot.com)

Baca juga yang ini.


Description: Memasang Widget Top Komentator Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Memasang Widget Top Komentator

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment